Jumat, 15 Oktober 2010

Mengenall seorang Diniiey :)




Mengenal aku lebihh jauhh ..

Nama panggilan : Diniiey

aku itu termasuk cewe yg gga suka basa basi , gga suka yang namanya dibohongin n sangat menyayangi keluarga terutama bunda ku ..mmuachh

aku type org yg suka melebihkan misalnya qlo org yg nyebelin , ngebthein , ngeselin aku bisa lebihh sebel , kesel , bencii tapii qlo tu org baik sama aku , aku bisa lebih baik darii dia ..hhho*

(¯`’•.¸*♫♪♥(✿◠‿◠(¯`’•.¸*♫♪♥(✿◠‿◠)☼ ☺ ☻ ■ □❤❤)☼ ☺ ☻ ■
(¯`’•.¸*♫♪♥(□❤❤ ● ❤❤ ❤❤ ○ ←(¯`’•.¸*♫♪♥(✿◠‿◠(¯`’•.¸*♫♪♥(✿◠‿◠)☼ ☺ ☻ ■ □❤❤)☼ ☺ ☻ ■ (¯`’•.¸*♫♪♥(□❤❤ ● ❤❤
❤❤ ○ ← ƇƖƝƬƛ

ANALISA USAHA JASA PENATAAN TAMAN (LANDSCAPING) DI MALANG RAYA NANING FARIDA

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui manajemen produksi dan pemasaran usaha jasa penataan taman di Malang Raya. (2) Untuk mengetahui segmentasi konsumen pengguna jasa penataan taman di Malang Raya. (3) Untuk mengetahui penentuan harga dan perolehan laba usaha jasa penataan taman di Malang Raya.
Penelitian ini dilakukan pada 9 tempat usaha jasa penataan taman di Malang Raya. Metode penentuan tempat penelitian ditentukan secara sengaja (purposive). Karena keterbatasan peneliti, maka pengambilan sampel ditargetkan sebanyak 10 tempat usaha jasa penataan taman (Kuota Sampling).
Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan pengamatan langsung (observasi). Selain data primer digunakan pula data sekunder yang diperoleh dari pihak yang terkait.
Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisa deskriptif untuk mengetahui manajemen produksi, pemasaran dan segmentasi konsumen. Metode analisa biaya dan pendapatan usaha untuk mengetahui biaya-biaya yang digunakan, pendapatan dan laba usaha yang diperoleh perusahaan.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tempat usaha jasa penataan taman di Malang Raya menerima order tidak hanya diperoleh sendiri akan tetapi didapatkan dari pihak lain seperti teman ataupun arsitek. Mereka bekerja sama sehingga perolehan order selalu ada. Konsumen selalu berperan dalam proses pembuatan taman. Mereka memilih gaya taman dan pemilihan tanaman. Responden mendesain sendiri taman yang mudah, sedangkan desain taman yang sulit mereka memakai tenaga tukang gambar (arsitek). Para pengusaha jasa penataan taman memiliki persediaan bahan baku hanya sebagian yang disediakan sendiri. Mereka membeli bahan lain seperti media tanam (tanah katel) dari pihak lain. Untuk tenaga ahli pembuat taman mer bekerja sama dengan pihak lain seperti arsitek, pembuat tebing dan masih banyak lagi yang lain. Upah yang diterima pekerja pembuat taman beragam sesuai dengan keahliannya dan kemampuan pengusaha jasa penataan taman untuk memberikan upah.
Proses pemasaran responden memiliki tempat yang strategis, seperti sentra produksi tanaman hias sebagai bahan baku pembuatan taman, Pasar Bunga Spleendid dan ada juga yang berada di jalan yang ramai lalu lintasnya. Selain itu mereka melakukan promosi baik dilakukan sendiri maupun pihak lain melalui mulut ke mulut, kartu nama, papan nama atau melalui media cetak seperti Yellow Page. Untuk membuat konsumen yakin akan hasil kerja tempat usaha jasa penataan taman, maka diperlukan bukti fisik. Melalui gambar, foto, literatur dan gambar taman yang pernah dibuat. Agar konsumen puas dengan hasil kerja tempat usaha jasa penataan taman, maka layanan prajual dan purnajual mereka tawarkan. Layanan prajual seperti pemilihan tanaman dan desain taman merupakan yang paling banyak ditawarkan. Sedangkan untuk layanan purnajual yang ditawarkan adalah pemberian garansi pada tanaman hias dan perawatan taman.
Konsumen potensial pengguna jasa penataan taman yang paling banyak menggunakan jasa penataan taman berdasarkan motifnya adalah konsumen dengan motif pembelian untuk meningkatkan prestise atau gengsi. Konsumen yang menggunakan jasa penataan taman berdasarkan domisili tempat tinggal mereka adalah konsuemn yang berada di dalam kawasan Malang Raya. Penetapan harga berdasarkan penggunaan biaya yang telah dikeluarkan upah tenaga kerja, bahan baku dan lain-lain seperti transportasi dan pajak usaha. Harga taman beragam dari responden yang diteliti kisaran harga yang paling murah adalah Rp. 1.500.000.00 Dan yang paling mahal adalah sebesar Rp.75.000.000.00.
Laba yang diperoleh oleh tempat usaha jasa penataan taman tidak hanya tergantung dari luasan taman yang dikerjakan. Akan tetapi penggunaan bahan baku yang eksklusif juga tingkat kesulitan dalam pengerjaannya. Kisaran laba usaha yang diperoleh tempat usaha jasa penataan taman yang paling sedikit sebesar Rp.152.1666.90 dan yang paling tinggi sebesar Rp. 19.785.500.00.
Usaha Jasa Penataan Taman akan dapat tetap bertahan apabila mengikuti tahapan yang benar. Perolehan order akan selalu ada dengan dukungan kerjasama dengan beberapa pihak. Dengan mendesain sendiri taman yang akan dibuat, maka akan mengurangi biaya produksi yang dikeluarkan. Konsumen akan merasa puas dengan hasil kerja tempat usaha jasa penataan taman apabila sesuai dengan keinginan mereka. Penyediaan bahan baku sendiri akan mengurangi biaya pemasaran khususnya biaya transportasi. Kemampuan tempat usaha jasa penataan taman memberikan upah yanag tinggi akan mendukung kinerja pekerja. Pemilihan lokasi yang strategis dapat mendukung proses pemasaran. Layanan baik pra maupun purna jual akan mendorong keputusan konsumen dalam menentukan tempat usaha jasa penataan taman yang akan digunakan. Adanya bukti fisik juga akan membuat konsumen yakin akan hasil yang baik. Promosi melalui manapun dan dilakukan oleh banyak pihak akan mampu mendukung proses pemasaran. Pembagian konsumen kedalam beberapa segmen akan memudahkan tempat usaha dalam pemasaran jasa penataan taman. Seperti pengalokasian dana yang lebih baik pada segmen potensial pengguna jasa penataa taman, maka biaya pemasaran juga akan efisien dan efektif. Dalam penetapan harga penggunaaan semua biaya yangtelah dipergunakan akan dapat memaksimalkan perolehan laba usaha. Laba usaha sebesar-besarnya akan diperoleh apabila denagn pertimbanagan yang matang dalam semua proses (Proses produksi, Peemasaran dan Penetapan Harga).

http://student-research.umm.ac.id/index.php/dept_of_agribisnis/article/view/2603

Tempat Usaha Makanan Ringan

Bagi Anda yang ingin membangun wirausaha ada baiknya membaca tips berikut :

* Lokasi: lokasi untuk tempat usaha sangat menentukan tingkat keberhasilan usaha anda.

* Kepadatan Penduduk : Berapa total jumlah penduduk dan apakah masih memiliki ruang untuk tumbuh. Berapa lama populasi / penduduk di area tempat usaha?

* Penghasilan:Jika kepadatan penduduk tidak linear dengan daya beli masyarakatnya, maka berarti lokasi itu tidak tepat. Berapa income pendudukan yang ditargetkan dari tempat usaha anda.

* Jumlah Usaha: Adakalanya lokasi tempat usaha yang dipilih merupakan pusat atau sentra perdagangan. Apakah banyaknya usaha berpengaruh pada lokasi?

* Tempat: Apakah kebanyakan franchisee yang sukses berada di lokasi franchise seperti di dalam mal, di bagian yang paling ramai, di bagian terpisah dari mal, stand atau bangunan tersendiri atau di sentra industri?

* Jumlah Traffic: Berapa kendaraan yang lalu lalang di lokasi itu setiap harinya?Apakah lokasi mudah diakses?

* Pusat Kedatangan :Jika lokasi berada di bagian mal, kebanyakan pusat lal lalang yang terbaik adalah di outlet-outlet makanan. Kadang-kadang di seberang jalan mal juga menjadi tempat yang dipenuhi orang lalu lalang dan biasanya harga sewa lebih murah.

* Zona : Jika lokasi tempat usaha yang dipih bukan daerah perdagangan atau tidak cocok dengan usaha anda, sebaiknya tidak dipaksakan. Apakah zona lokasi cukup pantas untuk bisnis anda?

* Kompetisi: Perlu juga anda kenal kompetisi apa yang terdekat dengan usaha anda

* Appearance: Apakah area lokasi cukup bersih dan terkendali? Apakah lingkungannya cukup baik?

http://www.kiwod.com/cerita-online/tempat-usaha-makanan-ringan/

Pedagang Kaki Lima

Pedagang Kaki Lima atau disingkat PKL adalah istilah untuk menyebut penjaja dagangan yang menggunakan gerobak. Istilah itu sering ditafsirkan demikian karena jumlah kaki pedagangnya ada lima. Lima kaki tersebut adalah dua kaki pedagang ditambah tiga "kaki" gerobak (yang sebenarnya adalah tiga roda atau dua roda dan satu kaki). Saat ini istilah PKL juga digunakan untuk pedagang di jalanan pada umumnya.

Sebenarnya istilah kaki lima berasal dari masa penjajahan kolonial Belanda. Peraturan pemerintahan waktu itu menetapkan bahwa setiap jalan raya yang dibangun hendaknya menyediakan sarana untuk pejalanan kaki. Lebar ruas untuk pejalan adalah lima kaki atau sekitar satu setengah meter.[1]

Sekian puluh tahun setelah itu, saat Indonesia sudah merdeka, ruas jalan untuk pejalan kaki banyak dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan. Dahulu nmanya adalah pedagang emperan jalan, sekarang menjadi pedagang kaki lima. Padahal jika merunut sejarahnya, seharusnya namanya adalah pedagang lima kaki.

Dibeberapa tempat, pedagang kaki lima dipermasalahkan karena menggangu para pengendara kendaraan bermotor. Selain itu ada PKL yang menggunakan sungai dan saluran air terdekat untuk membuang sampah dan air cuci. Sampah dan air sabun dapat lebih merusak sungai yang ada dengan mematikan ikan dan menyebabkan eutrofikasi. Tetapi PKL kerap menyediakan makanan atau barang lain dengan harga yang lebih, bahkan sangat, murah daripada membeli di toko. Modal dan biaya yang dibutuhkan kecil, sehingga kerap mengundang pedagang yang hendak memulai bisnis dengan modal yang kecil atau orang kalangan ekonomi lemah yang biasanya mendirikan bisnisnya disekitar rumah mereka.


Penjual bakso/bakwan


Seorang pedagang roti


Pedagang makanan tradisional di Bogor


Pedagang cenderamata di Bogor

http://id.wikipedia.org/wiki/Pedagang_Kaki_Lima

Pelayan

Pelayan ialah orang yang bekerja di restoran, bar, maupun kafe untuk melayani pengunjung yang datang. Pekerjaan ini termasuk dalam sektor jasa. Pelayan mencatat pesanan pengunjung dan kemudian membawa makanan atau minuman ke meja pemesan. Seorang pelayan yang baik dapat membantu pengunjung dengan merekomendasikan menu terbaik.

Banyak pelayan yang diminta oleh majikannya mengenakan seragam. Memberikan tip pada pelayan dianjurkan negara Barat dan Timur Tengah, sedangkan pelayan di Asia-Pasifik kebanyakan tak menerima tip.

http://id.wikipedia.org/wiki/Pelayan

Kewirausahaan dan strategi bisnis : 7 penyebab kegagalan usaha/bisnis secara rata-rata

Kewirausahaan saat ini menjadi aspek pendukung reformasi bisnis lokal dan nasional yang skala pertumbuhannya mudah meningkat dan mudah menurun, bahkan secara praktikal boleh dikatakan bisa cepat untung dan cepat rugi.

Strategi bisnis dalam menunjang kewirausahaan sangatlah penting mengingat tidak semua wirausaha bisa dijalankan dengan konsep tradisiononal dan natural, seiring perubahan ekonomi, kondisi negara dan teknologi. Contoh perubahan itu, dahulu banyak usaha mikro di bidang cetak foto kilat 10 menit jadi, hampir di setiap lokasi baik kantor dan lembaga pendidikan ada. Terutama ketika musim pendaftaran ajaran baru. Namun apa yang terjadi dalam 2 tahun ini ketika Negara menurunkan pajak-pajak impor untuk yang sebelumnya berstatus pajak barang mewah menjadi barang konsumsi umum (Dari PPnBM mennjadi PPN, maka biaya impor barang-barang cetak mencetak untuk foto semakin murah dan berdampak menjamurnya kepemilikannya, semua berbasis digital. Sehingga pengusaha mikro Cetak Foto kilat dengan lampu petromax bangkrut karena masyarakat lebih memilih penggunaan cetak digital baik dari kamera digital yang praktis kemudian make over foto dengan komputer kemudian cetak dan print pun bisa secara mandiri dan cepat, ditinggal mandipun cetak foto 50 buah bisa selesai. Semua ini berkaitan dengan pemahaman, kuangan, prediksi dan teknologi.

Berikut ada 7 hal yang penyebab kegagalan usaha/bisnis secara umum;

1.Kurangnya Pemahaman Usaha dan tempat usaha

Memahami secara kontekstual dan strategi bukan saja bagaimana produk itu mempunyai nilai tambah dan dibuat. Namun perlunya pemahaman akan kebutuhan masyarakat akan produk tersebut, baik secara frekuensi, kuantitas, bentuk/jenis dan kualitasnya. Pemahaman usaha juga berkaitan terhadap sarana dan prasarana misal lokasi usaha, info usaha, kondisi kelengkapan usaha. Misal saya ambil contoh, seorang ibu yang pandai sekali memasak belum tentu berhasil dalam usaha rumah makan karena bisnis tidak saja tentang pemahaman proses produksi saja. Misal lagi, tempat usaha yang disewa ratusan juta belum tentu akan membawa keberhasilan usaha, jika tidak mempunyai kedekatan pasar dan kemudahan akses (akses berbasis jangkauan fisik dan teknologi). Kedekatan lokasi dengan sumber bahan baku/sumber produksi juga menjadi bagian penting karena dapat mengefisiensikan biaya transportasi dan produksi.

2. Kurangnya pengalaman dan strategi pemasaran

Kewirausahaan dalam kontek usaha masyarakat, tetap perlu ada pengalaman usaha. Kalo sekiranya pemodal dan pemilik belum pengalaman maka belilah orang untuk dijadikan staf atau patner usaha, baik secara aktif maupun konsultan. Pengalaman berhubungan dengan bagaimana menjual, kepada siapa menjual, mengikat pelanggan, menangkap reaksi pelanggan dll.

Secara umum masyarakat perilaku kewirausahaan, mampu dan giat dalam produksi, baik dalam usaha kerajinan, makanan, layanan jasa dan lain-lain namun tidak mempunyai kekuatan dan metode dan konsep pemasaran yang sistematis, ketika hari ini cukup laku maka tidak memperhitungkan kemungkinan bulan yang akan datang bahkan tahun-tahun mendatang. Saya coba pernah terlibat dalam penjauan beberapa UKM, rata-rata tidak mempunyai rencana pemasaran, bahkan rencana usaha atau bisnis plan tidak punya, sehingga rencana peningkatan usaha juga tidak bisa dijadwalkan dan dipacu untuk dicapai.

Pemasaran yang diterapkan masih tradisional dan rentan terhadap perebutan pelanggan oleh pesaing. Tidak ada usaha untuk membangun loyalitas dan fanatisme. BIsakah usaha mikro membangun fanatisme? Sangat bisa, ketika saya menambal ban kendaraan yang bocor saya memilih satu tukang tambal ban dari 3 yang ada di sekitar saya, karena memang kualitas alat pembakar yang menghasilan tambalan yang bagus dan sosoknya pun yang komunikatif, menghargai dan rela mengulang dan dikritik bila kurang sempurna hasilnya.

3. Kurangnya pemahaman dalam pengadaan dan pemeliharaan bahan baku dan sarana.

Pengadaaan bahan baku tidak serta merta sepreti logika membeli bahan baku cabe, daging dalam rumaha makan atau logika semen, besi dalam usaha bangunan, tetapi lebih kepada bagaimana bahan baku diperlakukan. Banyak pebisnis yang baru membuka usaha membeli bahan baku sebanyak mungkin namun tidak dengan pemahaman bagaimana bahan baku dipelihara, serta pemahaman frekuensi penggunaan bahan baku harian, mingguan dan permintaan masyarakat .Contoh lain lagi, pemahaman sarana, banyak pengusaha dalam bidang digital printing membeli alat jutaan bahkan ratusan juga impor, namun tidak paham bagaimana memelihara dan antisipasi hariannya secara rutin dan strategis, sehingga keseringan rusak menimbulkan ketergantungan teknisi dari luar kota dan luar negeri, membuat usaha macet ketika alat rusak. Sehingga banyak order yang di batalkan, pelanggan pun lari. Padahal ada beberapa penyedia sarana digital printing yang memberikan layanan garansi secara pasti sampai ke mendatangkan teknisinya dari China sana, walau harga lebih mahal, ini semua hasil studi kasus di pebisnis digital printing di Yogya.

4. Kurang nya kehandalan pengelolaan administrasi dan keuangan

Kebijakan dalam menentukan keputusan strategi ber wirausaha hendaknya tidak mengandalkan dari insting dan naluri saja. Namun histori dalam catatan administrasi perlu di jadikan modal dalam menentukan keputusan. Kebijakan/Keputusan berbasisis data. Begitu juga dalam hal keuangan, banyak kasus usaha yang dirintis tidak mempunyai kekuatan data keuangan yang baik, sehingga pemilik tidak paham akan pendapatan rutin bulanan, tidak bisa mengkorelasi antara pendapatan, penjualan dan penggunaan bahan baku. Sehingga kemungkinan penyalahgunaan di tingkat bawah bisa dijalankan tanpa diketahui.

5. Kurangnya kehandalan pengelolaan modal dan kendali kredit

Wirausaha-wan yang baik memahami modal tidak saja uang. Sehingga kredit yang membabi buta ke bank-bank bukan salah satu solusi tunggal, apalagi mengambil kredit maksimal dari plafon jaminannya, yang tidak diperhitungkan dari kebutuhan operasional. Pengusaha mikro banyak menjadi kan kredit sebagai expansi produksi dan pra investasi. Tidak akurasi dalam memperhitungkan kebutuhan suntikan modal dengan kemampuan bayar bulanan dan skala likuditas nya. Likuiditasnya misal apakah pelanggan anda selalu cash membayar atau menunda-nunda pembayaran. Dengan kata lain, ketika anda memgajukan kredit ke bank, tentu andapun juga harus hati-hati dalam memberikan kredit atau pending payment kepada pelanggan anda, pilah-pilah mana yang tertib dan tidak,lali tentukan sikap skala prioritasnya.

Pemodalan yang semu dan tidak terpisah dengan kepentingan/kebutuhan pribadi juga menjadi awal kegagalan usaha, penarikan dana dari perusahaan/toko terlalu sering dan cepat namun tidak memperhitungkan dengan arus pembayaran dan pendapatan perusahaan/toko/usaha.

6. Kurangnya kehandalan SDM yang berwawasan wirausaha

Wirausahawan yang sejati tidak serta merta menjadikan seluruh keluarganya adalan staf dari perusahaan/toko/usahanya. Kenapa? Karena hubungan yang terlalu cair dalam keluarga dapat menghilangkan kinerja fungsi stuktural yang seharusnya. Misal harusnya pimpinan berhak menegur proses pengelolaan pengadaaan barang yang sesuai standar, namun karena staf yang bertanggungjawab adalah adik ipar, maka segan untuk menegur, dan beranggapan bahwa nanti tentu akan berubah. SDM yang berwawasan wirausaha maka akan membentuk jiwa yang kokoh, karena beranggapan bahwa selain dia staf namun juga sosok yang yakin bahwa dengan sukses di bidangnya maka dia terlah berhasil sebagai wirausaha wan layaknya pemilik usaha, walau hanya dalam area kerjanya, seakan-akan bekerja sukses juga kepuasan pribadi dan teamwork. Sehingga staf mempunyai daya tahan terhadap masalah yang timbul, karena beranggapan bahwa masalah adalah bagian dari proses berwirausaha. Caranya, jangan jadikan staf anda seorang robot yang harus turut pada perintah namun juga diberikan tantangan untuk analisa perbaikan, dan ada reward periodik, inilah hal yang tidak dilakukan penguasana secara umum, dan salah satu kegagalan dalam skop SDM. Memasukkan nilai kewirausahaan menyatu dalam motivasi kerja bawahan bukan hal yang mudah, tetapi jika anda memberikan tantangan dan standar pencapaian per unit, maka itu salah satu bentuk pendidikannya, tinggal metode harmonisasiny antara divisi.

KEkurangan dalam menentukan kualifikasi staf dalam rekrutmen merupakan sebagian penyebab kegagalan dalam usaha peningkatan keberlangsungan usaha. Sehingga perencaaan usaha yang baik selalu menyiapkan kriteria SDM masing-masing divisi baru melakukan rekrutmen. Jangan terbalik.

7. Kekurangan pemahaman perubahan teknologi

Dalam awal tulisan ini disinggung masalah seorang pengusaha individu bidang Cetak Foto Kilat, secara logika pengusaha Cetak Kilat 10 menit tad harusnya i langsung bermigrasi ke bisnis cetak berbasis digital ketika ada perubahan teknologi cetak foto, namun karena justru banyak keterbatasan pemahaman teknologi maka pelarian usaha justru keluar dari bisang usaha sebelumnya. PEmahaman teknolgi bagi SDM tidak serta merta harus berkaitan dengan computer dan internet, namun juga berdasar kemudahan dari dampak teknologi yang ada, misal mengulek sambel dari cobek beralih dengan blender, dari penghangat nasi dengan kompor beralih ke magic jar. Sekarang kalo dalam bidang cetak mencetak, yang dahulunya dengan mesin cetak warna yang mahal sekarang cukup dengan yang portable dan print namun tetap dengan kualitas handal.

Kegagalan usaha pemahaman teknologi ini tidak semata karena pemahaman pembelian namun juga pemeliharaan, misal banyak data keuangan, data nasabah yang hilang karena virus, atau ketidakmampuan staf dalam melindungi data file konsumen sehingga ada pesaing yang bisa mengambil melalui salah satu stafnya yang hendak kena PHK atau pindah, sehingga data-data dengan mudah digunakan oleh pesaing.

Teknologi juga berkaitan dengan prediksi kehandalan perangkat yang digunakan saat ini agar tetap survive dalam 5 s.d 15 tahun mendatang. serta hendaknya SDM harus mau belajar setiap saat untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Teknologi juga berakitan dengan keberhasilan pemasaran baik dalam mendesain grafis, pubklikasi profil dalam cd, membuat website atau blog gratis. Jangan berpikir bahwa usaha kecil pun tidak perlu website, karena beberapa waktu lalu saya mendesain sistem sebuah web untuk promosi kecil usaha jahit baju, saat ini order dari beberapa kota hasil promosi di website sudah mulai berdatangan. Yang penting unik, entah harga, hasil, pengguna dan nuansa.

http://ipan.web.id/kewirausahaan-dan-strategi-bisnis-7-penyebab-kegagalan-usahabisnis-secara-rata-rata/

Rahasia Jurus Jitu Menemukan Lokasi Usaha Strategis

Jika mau buka bisnis makanan seperti counter-counter kecil,
restorant, atau mini café..atau mau buka toko apapun di pinggir
jalan…cocok banget pake tips & trik Rahasia menemukan Lokasi Usaha
Strategis dibawah ini :

Lokasi usaha sangat menentukan kesuksesan usaha anda. Pilih lokasi usaha
yang merupakan tempat Lalu lalang orang/penduduk bukan sekedar lalu
lalang mobil. Usahakan Toko atau Counter Usaha Anda mudah dilihat dan
praktis ( Jangan tersembunyi atau tidak terlihat ).

Tanyakan pada diri anda sendiri sebuah pertanyaan “Berapa penghasilan
atau income dari bisnis baru yang akan saya dapatkan jika saya memilih
lokasi ini? ‘,

Kemudian pertimbangkan itu, apakah harga sewanya cukup
masuk akal? ‘. Cari faktor-faktor lain, seperti pohon-pohon yang akan
menghalangi papan nama toko anda. atau bersebelahan dengan bisnis yang
buruk hingga membawa unsur kurang baik disana (kecuali orang itu ada
setelah anda).

Ingat, suatu lokasi yang lebih baik bukan jawaban untuk
semuanya, tetapi hal ini pasti dapat membantu.

Perhatikan !!!

*) Lokasi harus dilalui & terlihat secara langsung oleh orang yang lalu
lalang dengan target utama Misalnya, anak-anak/remaja. Semakin banyak
dilalui orang semakin bagus.
Target penjualan sekitar 10% dari jumlah
orang yang lalu lalang. Percuma jika lokasi ramai dilewati oleh mobil
saja karena mereka tidak akan mau turun sekedar untuk beli.

*) Jangan Mudah Putus Asa & Menyerah jika anda membuka lokasi yang
pertama tidak menunjukan hasil yang memuaskan. Maksimalkan Ikhtiar anda
dengan melakukan tindakan marketing atau “Jemput Bola” JANGAN sekedar
seperti nunggu warung / nunggu orang datang membeli/Sekedar mengandalkan
lokasi saja.

*) Namun bila ikhtiar marketing atau promosi telah maksimal namun tetap
hasilnya tidak terlalu signifikan. Segera pindah lokasi yang lebih baik.

*) Sewa Lokasi adalah merupakan bentuk bagian dari Investasi. Jadi anda
melihat dari sudut pandang Investasi bukan sekedar biaya / pengeluaran.

*) Pastikan bahwa di sana tidak ada saingan yang sama.

*)Selalu UJI dan UKUR mulai dengan Sewa Tempat yang murah/terjangkau
dahulu

*) Lokasi yang bagus tidak harus mahal sewanya, tapi juga jangan
semata-mata kita menyewa lokasi karena murah.

*)Jangan berpikir terlalu lama, meskipun hal tersebut baik untuk
memberikan rasa aman jika lokasi bagus. . . anda perlu untuk
mempertimbangkannya .

*) Pastikan nama bisnisnya dapat terlihat dengan jelas.

*) Pastikan bahwa di sana tidak ada saingan yang sama.

*) Halaman parkir yang luas adalah kelebihan yang besar

Tips & Trik

Mencari Lokasi

1. Amati seberapa banyak jumlah orang yang lalu lalang

2. Amati jam-jam berapa saja wilayah tersebut ramai dilalui orang-orang

3. Amati jam-jam berapa saja wilayah tersebut sepi dilalui orang-orang

4. Jika di sekolah,kampus dll, amati ada berapa jumlah siswa/i atau
mahasiswa/i, cermati daya beli siswa/i, jam berapa keluar main, lebih
sering jajan / nongkrong diluar atau di kantin (belum

tentu/pasti jajan di kantin toh.. )

5. Amati lebih sering ke arah mana mereka berjalan

6. Boleh juga upayakan kesepakatan bagi hasil dengan pemilik tempat

7. Usahakan negoisasi dengan pemilik tempat ambil per bulan dulu.

8. Usahakan area yang dilalui orang untuk aktivitas tiap harinya memang
selalu lewat lokasi yang

anda bidik.

9. Apakah Sabtu atau Minggu ramai? Atau malah sepi ?

10. Anda juga perlu memperhatikan siklus keramaian kunjungan
orang-orang, menandai jam-jam atau hari-hari tertentu.

http://street-smart-entrepreneur-institute.blogspot.com
http://supermilan.wordpress.com/2008/01/02/rahasia-jurus-jitu-menemukan-lokasi-usaha-strategis/

Harga & Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Neon CNC

Daftar harga notebook axioo fluctuated at time to time, so it is important to provide update information about harga notebook axioo.

Harga & Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Neon CNC

Powered by intel core i7 Processor 2.66 Ghz, 4M Cache with turbo boost t0 3.333 Ghz; 14,0 ” Wide (16,9) Lcd; 4 GB D5DR3 Ram; 640GB Hdd, eSATA Port; HDMI Output; Wi-fi;DVD Dual; Card Reader; Webcam. Harga Rp. 6.520.000

Harga & Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Neon CNC 5.520

Powered by intel core i5 Processor 2.66 Ghz, 4M Cache with turbo boost to 2.933 Ghz; 14,0 ” Wide (16,9) Lcd; 4 GB D5DR3 Ram; 640GB Hdd, eSATA Port; HDMI Output; Wi-fi;DVD Dual; Card Reader; Webcam. Harga Rp. 6.799.000

Harga & Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Neon CNC 5.222

Powered by intel core i5 Processor 2.66 Ghz, 430M Cache with turbo boost to 2.533 Ghz; 14,0 ” Wide (16,9) Lcd; 2 GB D5DR3 Ram; 640GB Hdd, eSATA Port; HDMI Output; Wi-fi;DVD Dual; Card Reader; Webcam. Harga Rp. 5.999.000

Harga & Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Neon CNC 3.215

Powered by intel core i3 Processor 2.26 Ghz, 430M Cache with turbo boost to 2.533 Ghz; 14,0 ” Wide (16,9) Lcd; 1 GB D5DR3 Ram; 250GB Hdd, eSATA Port; HDMI Output; Wi-fi;DVD Dual; Card Reader; Webcam. Harga Rp. 4.999.000

Harga dan Spesifikasi Laptop/Notebook Axioo Zetta MMT 2.662

Intel Core 2 Duo Processor SU9600 13.3″ Wide TFT, Intel GS45 chipset, 2 GB DDR2 RAM, 120 GB 1.8″ HDD, Intel Wifi-Link 5300 AGN, Webcam, Built in 3g modem, bluetooth, isolated keyboard, g-sensor, fingerprint security, 21.8mm thickness, 1,5kg (with battery) genuine windows 7 home premium. Harga notebook axio zetta mmt 2.662 Rp. 11.500.000
Axioo

15 Jun, 2010 No Comments

AXIOO Neon MLC2122 – Black
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch
Core2 Duo T6600, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, 56K Modem, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 12.1″ WXGA, Non OS. Harga Notebook/Laptop Axioo Neon MLC2122-Black Rp 5,848,000

AXIOO Neon MLC2122 – Grey – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Neon MLC2122 – Grey
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch. Core2 Duo T6600, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, 56K Modem, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 12.1″ WXGA, Non OS. Harga/price of this notebook/laptop Rp 5,848,000

AXIOO Neon MLC2222 Win7 – Black – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Neon MLC2222 Win7 – Black
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch. Core2 Duo T6600, 2GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, 56K Modem, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 12.1″ WXGA, Win7 Home Premium. Harga/price of this notebook/laptop Rp 6,899,000

AXIOO Neon MLC312P – Black – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Neon MLC312P – Black
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch
Dual Core T4500, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 12.1″ WXGA, Non OS. Harga/price of this notebook/laptop Rp 5,199,000

AXIOO Neon MLC4122 – Black – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Neon MLC4122 – Black
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch. Core2 Duo T7700, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 12.1″ WXGA, Non OS. Harga/price of this notebook/laptop Rp 6,149,000

AXIOO Neon MNC1122 – Black – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNC1122 – Black
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo T6570, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD/RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,599,000

AXIOO Neon MNC2122 – Black – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNC2122 – Black
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo T6500, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD/RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,699,000

AXIOO Neon MNC315P – Black – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNC315P – Black
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Dual Core T4500, 1GB DDR2, 250GB HDD, DVD/RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,399,000

AXIOO Neon MNC325P Win7 – Black – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNC325P Win7 – Black
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Dual Core T4500, 2GB DDR2, 250GB HDD, DVD/RW, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Win7 Starter

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,949,000

AXIOO Neon MNC915C – Black – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNC915C – Black
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Celeron T3100, 1GB DDR2, 250GB HDD, DVD/RW, 56K Modem, NIC, WiFi, VGA SIS Mirage3 256MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 3,999,000

AXIOO Neon MNN.2.012 – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Neon MNN.2.012
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo P7370, 1GB DDR2, 320GB HDD, DVD/RW, NIC, WiFi, VGA NVIDIA GeForce G105M 512MB (shared), Camera, 14.1″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 5,649,000

AXIOO Pico DHN618 – Blue – Notebook Mini / Netbook / UMPC AXIOO Pico DHN618 – Blue
Notebook Mini / Netbook / UMPC
Atom N270, 1GB DDR2, 8GB SSD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA950 64MB (shared), Camera, 8″ WVGA, Win XP Home

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,699,000

AXIOO Pico DHN618 – White – Notebook Mini / Netbook / UMPC AXIOO Pico DHN618 – White
Notebook Mini / Netbook / UMPC
Atom N270, 1GB DDR2, 8GB SSD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA950 64MB (shared), Camera, 8″ WVGA, Win XP Home

Harga/price of this notebook/laptop Rp 4,699,000

AXIOO Pico PJM615 – Black – Notebook Mini / Netbook / UMPC AXIOO Pico PJM615 – Black
Notebook Mini / Netbook / UMPC
Atom N450, 1GB DDR2, 250GB HDD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA950 128MB (shared), Camera, 10.1″ WSVGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 2,699,000

AXIOO Zetta MKU.P.312 – Red – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Zetta MKU.P.312 – Red
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch
Pentium SU4100, 1GB DDR2, 320GB HDD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA 4500, Camera, 11.6″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 5,399,000

AXIOO Zetta MLM2.4222 – Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch AXIOO Zetta MLM2.4222
Notebook / Laptop 10 inch – 12 inch
Core2 Duo T8300, 2GB DDR2, 320GB HDD, DVD±RW, 56K Modem, NIC, WiFi, VGA Integrated, Camera, 12.1″ WXGA, Non OS
[Rated by Customers: 1 / 5 stars] [Rated by Customers: 1 / 5 stars] [Rated by Customers: 1 / 5 stars] [Rated by Customers: 1 / 5 stars] [Rated by Customers: 1 / 5 stars]
Harga/price of this notebook/laptop Rp 6,799,000

AXIOO Zetta MMI.2.320 – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Zetta MMI.2.320
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo SU7300, 2GB DDR2, 500GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA 4500 220MB (shared), Camera, 13.3″ WXGA, Non OS

Harga/price of this notebook/laptop Rp 6,999,000

AXIOO Zetta MMI.2.320 – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Zetta MMI.2.320
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo SU7300, 2GB DDR2, 500GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA 4500 220MB (shared), Camera, 13.3″ WXGA, Win7 Home Premium

Harga/price of this notebook/laptop Rp 7,999,000

AXIOO Zetta MMT.2.622 – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Zetta MMT.2.622 Cicilan BCA 0% | Click for More Info
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo SU9600, 2GB DDR2, 120GB HDD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA 4500, Camera, 13″ WXGA, Win7 Home Premium

Harga/price of this notebook/laptop Rp 10,799,000

AXIOO Zetta MMT.2662 3G – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Zetta MMT.2662 3G Cicilan BCA 0% | Click for More Info
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Core2 Duo SU9600, 2GB DDR2, 120GB HDD, NIC, HSDPA, WiFi, VGA Intel GMA 4500, Camera, 13″ WXGA, Win7 Home Premium

Harga/price of this notebook/laptop Rp 11,499,000

AXIOO Zetta MMT.P.332 – Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch AXIOO Zetta MMT.P.332 HOT and Editor
Notebook / Laptop 13 inch – 14 inch
Pentium SU2700, 3GB DDR2, 120GB HDD, NIC, WiFi, VGA Intel GMA 4500, Camera, 13.3″ WXGA, Win Vista Home Premium – FREE Symantec PC-Tools Internet Security
“Get 2 years extended warranty (valid until 31 June)”

Harga/price of this notebook/laptop Rp 7,979,000
Special Harga/price of this notebook/laptop Rp 7,650,000
You Save Harga/price of this notebook/laptop Rp 329,000

http://www.harga-notebook.com/

Harga Blackberry Torch 9800

Harga Blackberry Torch 9800 – Menurut informasinya masih banyak yang belum mengetahui Harga Blackberry Torch 9800 yang menggunakan Os 6 Blackberry. Nah kebetulan membaca dari suatu blog yang memberikan sedikit review singkat tentang Blackberry Torch ya coba-coba saja sahabat sejati membuat juga artikel tentang Blackberry Torch siapa tahu banyak belum menegetahui berita gadget terbaru dari Blackberry. Namun kabarnya Blackberry Torch akan jual ke pasaran mulai 12 Agustus 2010 dan para pengguna BlackBerry 9800 akan terikat kontrak penggunaan layanan operator tersebut dua tahun lamanaya dengan harga kontrak sebesar US$ 199 atau sekitar Rp 1,8 juta rupiah.

Harga Blackberry Torch 9800

Adapun untuk spesifikasi Blackberry Torch 9800:
# Layar : 3.2″ HVGA + layar sentuh (480X360)
# Dimensi : ukuran 2.44″ x 4.37″ (keypad menutup), 2.44″ x 5.83″ (keypad terbuka), tebal 0.57″ dan berat 161.1gram
# Kamera dan Video : 5MP, auto vocus, stabilisasi image, flash, 11 mode scene, 2x digital zoom, VGA video recording, dan geotagging.
# Baterai : 1300 mAHr lithium-ion cell, standby 18 hari (GSM), 14 hari (UMTS). waktu bicara 5.5 jam (GSM) dan 5.8 jam (UMTS). music sd 30 jam dan video sd 6 jam
# Media player : Windows Media 10, Video: MPEG4, H.263, H.264, WMV3. Audio : MP3, AMR-NB, AAC-LC, AAC+, eAAC+, WMA, WMV, Flac, Ogg Vorbis
# Memory : 512 MB flash memory / 512 MB SDRAM, 4 GB eMMC + 4 GB media card included, Expandable memory – support for microSD card up to 32 GB.
# Ringtone : Tone, vibrate, on-screen or LED indicator, notification options are user configurable, 32 Polyphonic Ringtones – MIDI, MP3

Rahasia Kesuksesan Teh Botol Sosro

sosro-dalam Coca-Cola dan Pepsi adalah segelintir perusahaan asing yang produk minumannya familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Saking hebatnya brand image yang dibangun sehingga seolah-olah produk mereka telah manjadi bagian dari hidup bangsa kita. Dengan leluasa mereka menjadikan indonesia dengan segala potensinya menjadi pasar empuk bagi produk yang dihasilkan. Tidak banyak produk indonesia yang begitu membanggakan dan mampu "menghajar" kekuatan kapitalis internasional itu. Salah satu produk membanggakan itu adalah Teh Botol Sosro.

Kesuksesesan sosro dalam merebut hati konsumen Indonesia sesungguhnya dilihat dari aspek pemasaran cukup unik. Sosro,dalam beberapa hal, telah mengabaikan hukum-hukum umum yang terdapat di ilmu pemasaran. Misalnya saja mengenai perlunya riset pasar sebelum meluncurkan produk. Konon kabarnya sebelum sosro hadir, ada sebuah perusahaan asing yang ingin mengeluarkan produk teh dalam botol sepert yang dilakukan sosro saat ini. Kala itu sang perusahaan menyewa jasa sebuah biro riset pemasaran untuk menguji kelayakan dan prospek produk tersebut di Indonesia. Setelah meneliti dan mengamati kebiasaan minum teh di masyarakat sang biro pun menyimpulkan bahwa produk ini tidak memiliki prospek bagus untuk dipasarkan di Indonesia. Biro itu beralasan bahwa budaya minum teh pada bangsa Indonesia umumnya dilakukan pagi hari dalam cangkir dan disajikan hangat sehingga kehadiran teh dalam kemasan botol justru akan dianggap sebuah keanehan.

Sosrodjojo, pendiri perusahaan sosro, justru berpikir sebaliknya. Awalnya ide kemasan botol berasal dari pengalaman tes cicip (on place test) di pasar-pasar tradisional terhadap teh tubruk cap botol. Pada demonstrasi pertama teh langsung diseduh di tempat dan disajikan pada calon konsumen yang menyaksikan. Namun cara tersebut memakan waktu lama sehingga calon konsumen cenderung meninggalkan tempat. Kemudian pada uji berikutnya teh telah diseduh dari pabrik dan kemudian dimasukkan ke dalam tong-tong dan dibawa dengan mobil. Akan tetapu cara ini ternyata membuat banyak teh tumpah selama perjalanan karena saat itu struktur jalan belum sebaik sekarang. Akhirnya sosro mencoba untuk memasukkannya pada kemasan-kemasan botol limun agar mudah dibawa. Beranglkat dari itu merekaberpikir bahwa penggunaan kemasan botol adalah alternatif yang paling praktis dalam menghadirkan kenikmatan teh lansung ke konsumen.

Dari awal produk ini ditargetkan untuk konsumen yang sering melakukan perjalanan seperti supir dan pejalan kaki sosro . Sosro menyadari bahwa segmen konsumen ini memiliki keinginan hadirnya minuman yang dapat menghilangkan dahaga di tengah kelelahan dan kondisi panas selama perjalanan. Atribut kepuasan ini dicoba untuk dipenuhi dengan menghadirkan minuman teh dalam kemasan botol yang praktis dan tersedia di kios-kios sepanjang jalan. Untuk menambah nilai kepuasan teh botol ini disajikan dingin dengan menyediakan boks-boks es pada titik-titik penjualannya (penggunaan kulkas pada saat itu belum lazim).

Tentu saja merubah kebiasaan tak semudah membalik telapak tangan . Pada masa-masa awal peluncurannya, teh botol sosro tidak banyak dilirik oleh konsumen. Mereka justru menganggap aneh produk ini karena kemasan botol dan penyajian dinginnya. Namun sosro tidak patah arang. Perusahaan ini terus mengedukasi pasarnya melalui iklan-iklan di berbagai media dan promosi-promosi on the spot. Perlahan tapi pasti produk teh botol sosro mulai mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Terlebih ketika slogan "Apapun makannya, minumnya teh botol sosro" di munculkan. Slogan ini tidak saja mengguncang sesama produk teh namun juga produk minuman secara keseluruhan.

Keunikan kedua dari metode pemasaran teh botol sosro adalah pada kekakuan dari produk itu sendiri. Sesuai teori pemasaran, konsumen secara alami mengalami perubahan atribut kepuasan seiring berjalannya waktu. Perubahan itu dapat disebabkan karena gaya hidup, kondisi ekonomi, atau kecerdasan yang maik meningkat. Seiring perubahan pasar itu harusnya produk yang dipasarkan harus menyesuaikan dan mengikuti tren yang ada. Namun yang terjadi pada produk teh inovatif ini justru kebalikan. Semenjak diluncurkan pada tahun 1970, produk teh botol sosro baik rasa, kemasan logo maupun penampilan tidak mengalami perubahan sama sekali. Bahkan ketika perusahaan multinational Pepsi dan Coca cola masuk melalui produk teh Tekita dan Frestea, Sosro tetap tak bergeming. Alih-alih merubah produknya, dengan cerdas sosro justru melakukan counter branding dengan mengeluarkan produk S-tee dengan volue yang lebih besar. Strategi ini ternyata lebih tepat, kedua perusahaan multinasional itu pun tak berhasil berbuat banyak untuk merebut hati konsumen Indonesia.

http://detiker.com/sales-marketing/marketing-strategy/rahasia-kesuksesan-teh-botol-sosro.html

Sozzis Sosis Sapi Siap Makan So Good - Cemilan Makanan Siap Santap Tinggal Lep

A. Informasi Produk

Nama Produk : Sozzis Sosis Sapi Siap Makan
Co-Branding : So Good
Brand Induk : Sozzis
Kategori : Sosis Sapi Siap Makan
Jenis Produk : Makanan Siap Santap
Kemasan : Plastik Berat Bersih 75 gram (3 batang sosis)
Warna Kemasan : Merah, Hitam, Kuning, Latar Kuning Dan Biru
Komposisi : Daging sapi, tepung pati, protein nabati, bumbu (mengandung penguat rasa mononatrium glutamat), natrium laktat, gula, garam, fosfat, antioksidan natrium eritorbat.
Harga Perkiraan : Rp. 5.000,-

B. Foto / Gambar Produk

- Tidak Tersedia -

C. Informasi Nilai Gizi / Kandungan Nutrisi

Takaran Saji : 50 gram / Jumlah Sajian Per Kemasan : 1,5
- Energi total : 90 kkal
- Energi dari lemak : 20 kkal
- Lemak total : 3 gram / 5%
- Protein : 6 gram / 10%
- Karbohidrat total : 9 gram / 3%
- Natrium : 500 mg / 22%

% AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal
Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah

D. Info Perusahaan

Perusahaan : PT. Supra Sumber Cipta, Jakarta 11730 Indonesia
Produsen : PT. Japfa Santori Indonesia, Tangerang 15710 Indonesia

E. Sertifikasi / Izin

Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI)
BPOM RI MD : 214810023414
Kode Batang : 8 993110 000188

F. Teks / Keterangan Tambahan Produk

Sozzis merupakan sosis siap makan yang terbuat dari daging berkualitas. Diproses dengan pemanasan suhu tinggi dan dikemas dengan plastik kedap udara. Karenanya Sozziz tidak memerlukan lemari pendingin untuk penyimpanannya.
Sossis dapat langsung dimakan dan merupakan camilan/snack bergizi mengandung protein.
Sozzis tersedia dalam daging ayam dan daging sapi.
Perhatian :
- Hindari kontak dengan matahari secara langsung
- Simpan di tempat bersih dan kering, suhu ruang maksimal 25 derajat celcius.
- Isi terjamin selama penampakan / warna / tekstur sosis tidak berubah dan selubung (casing) sosis tidak mengembung / kembung, bocor, berjamur, rusak.
- Selubung sosis tidak dapat dimakan (inedible casing).

http://organisasi.org/sozzis-sosis-sapi-siap-makan-so-good-cemilan-makanan-siap-santap-tinggal-lep

Bob Sadino Pengusaha Berdinas Celana Pendek

C © updated 31102004



► e-ti/tsl
Nama :
Bob Sadino
Lahir :
Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933
Agama :
Islam

Pendidikan :
-SD, Yogyakarta (1947)
-SMP, Jakarta (1950)
-SMA, Jakarta (1953)

Karir :
-Karyawan Unilever (1954-1955)
-Karyawan Djakarta Lloyd, Amsterdam dan Hamburg (1950-1967)
-Pemilik Tunggal Kem Chicks (supermarket) (1969-sekarang)
-Dirut PT Boga Catur Rata
-PT Kem Foods (pabrik sosis dan ham)
-PT Kem Farms (kebun sayur)

Alamat Rumah:
Jalan Al Ibadah II/12, Kemang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp: 793981

Alamat Kantor :
Kem Chicks Jalan Bangka Raya 86, Jakarta Selatan Telp: 793618

Sumber:
Antara lain, entrepreneur-university.com dan PDAT



Pria berpakaian ''dinas'' celana pendek jin dan kemeja lengan pendek yang ujung lengannya tidak dijahit, ini adalah salah satu sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Pendiri dan pemilik tunggal Kem Chicks (supermarket), ini mantan sopir taksi dan karyawan Unilever yang kemudian menjadi pengusaha sukses.


Titik balik yang getir menimpa keluarga Bob Sadino. Bob rindu pulang kampung setelah merantau sembilan tahun di Amsterdam, Belanda dan Hamburg, Jerman, sejak tahun 1958. Ia membawa pulang istrinya, mengajaknya hidup serba kekurangan. Padahal mereka tadinya hidup mapan dengan gaji yang cukup besar.

Sekembalinya di tanah air, Bob bertekad tidak ingin lagi jadi karyawan yang diperintah atasan. Karena itu ia harus kerja apa saja untuk menghidupi diri sendiri dan istrinya. Ia pernah jadi sopir taksi. Mobilnya tabrakan dan hancur. Lantas beralih jadi kuli bangunan dengan upah harian Rp 100.

Suatu hari, temannya menyarankan Bob memelihara ayam untuk melawan depresi yang dialaminya. Bob tertarik. Ketika beternak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Bob memperhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya. Ia mendapat ilham, ayam saja bisa berjuang untuk hidup, tentu manusia pun juga bisa.

Sebagai peternak ayam, Bob dan istrinya, setiap hari menjual beberapa kilogram telor. Dalam tempo satu setengah tahun, ia dan istrinya memiliki banyak langganan, terutama orang asing, karena mereka fasih berbahasa Inggris. Bob dan istrinya tinggal di kawasan Kemang, Jakarta, di mana terdapat banyak menetap orang asing.

Tidak jarang pasangan tersebut dimaki pelanggan, babu orang asing sekalipun. Namun mereka mengaca pada diri sendiri, memperbaiki pelayanan. Perubahan drastis pun terjadi pada diri Bob, dari pribadi feodal menjadi pelayan. Setelah itu, lama kelamaan Bob yang berambut perak, menjadi pemilik tunggal super market (pasar swalayan) Kem Chicks. Ia selalu tampil sederhana dengan kemeja lengan pendek dan celana pendek.

Bisnis pasar swalayan Bob berkembang pesat, merambah ke agribisnis, khususnya holtikutura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. Karena itu ia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah.

Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira. Ia dan istrinya sering jungkir balik. Baginya uang bukan yang nomor satu. Yang penting kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang.

Di saat melakukan sesuatu pikiran seseorang berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, yang ada pada diri seseorang adalah pengembangan dari apa yang telah ia lakukan. Kelemahan banyak orang, terlalu banyak mikir untuk membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah. “Yang paling penting tindakan,” kata Bob.

Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan. Setelah jatuh bangun, Bob trampil dan menguasai bidangnya. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman, mestinya dimulai dari ilmu, kemudian praktik, lalu menjadi trampil dan profesional.
Menurut Bob, banyak orang yang memulai dari ilmu, berpikir dan bertindak serba canggih, arogan, karena merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain.

Sedangkan Bob selalu luwes terhadap pelanggan, mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan. Dengan sikap seperti itu Bob meraih simpati pelanggan dan mampu menciptakan pasar. Menurut Bob, kepuasan pelanggan akan menciptakan kepuasan diri sendiri. Karena itu ia selalu berusaha melayani pelanggan sebaik-baiknya.

Bob menempatkan perusahaannya seperti sebuah keluarga. Semua anggota keluarga Kem Chicks harus saling menghargai, tidak ada yang utama, semuanya punya fungsi dan kekuatan.

Anak Guru

Kembali ke tanah air tahun 1967, setelah bertahun-tahun di Eropa dengan pekerjaan terakhir sebagai karyawan Djakarta Lloyd di Amsterdam dan Hamburg, Bob, anak bungsu dari lima bersaudara, hanya punya satu tekad, bekerja mandiri. Ayahnya, Sadino, pria Solo yang jadi guru kepala di SMP dan SMA Tanjungkarang, meninggal dunia ketika Bob berusia 19.

Modal yang ia bawa dari Eropa, dua sedan Mercedes buatan tahun 1960-an. Satu ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Ketika itu, kawasan Kemang sepi, masih terhampar sawah dan kebun. Sedangkan mobil satunya lagi ditaksikan, Bob sendiri sopirnya.

Suatu kali, mobil itu disewakan. Ternyata, bukan uang yang kembali, tetapi berita kecelakaan yang menghancurkan mobilnya. ''Hati saya ikut hancur,'' kata Bob. Kehilangan sumber penghasilan, Bob lantas bekerja jadi kuli bangunan. Padahal, kalau ia mau, istrinya, Soelami Soejoed, yang berpengalaman sebagai sekretaris di luar negeri, bisa menyelamatkan keadaan. Tetapi, Bob bersikeras, ''Sayalah kepala keluarga. Saya yang harus mencari nafkah.''

Untuk menenangkan pikiran, Bob menerima pemberian 50 ekor ayam ras dari kenalannya, Sri Mulyono Herlambang. Dari sini Bob menanjak: Ia berhasil menjadi pemilik tunggal Kem Chicks dan pengusaha perladangan sayur sistem hidroponik. Lalu ada Kem Food, pabrik pengolahan daging di Pulogadung, dan sebuah ''warung'' shaslik di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta. Catatan awal 1985 menunjukkan, rata-rata per bulan perusahaan Bob menjual 40 sampai 50 ton daging segar, 60 sampai 70 ton daging olahan, dan 100 ton sayuran segar.

''Saya hidup dari fantasi,'' kata Bob menggambarkan keberhasilan usahanya. Ayah dua anak ini lalu memberi contoh satu hasil fantasinya, bisa menjual kangkung Rp 1.000 per kilogram. ''Di mana pun tidak ada orang jual kangkung dengan harga segitu,'' kata Bob.

Om Bob, panggilan akrab bagi anak buahnya, tidak mau bergerak di luar bisnis makanan. Baginya, bidang yang ditekuninya sekarang tidak ada habis-habisnya. Karena itu ia tak ingin berkhayal yang macam-macam.

Haji yang berpenampilan nyentrik ini, penggemar berat musik klasik dan jazz. Saat-saat yang paling indah baginya, ketika shalat bersama istri dan dua anaknya

http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/b/bob-sadino/index.shtml

Koki atau juru masak

Koki atau juru masak adalah orang yang menyiapkan makanan untuk disantap. Istilah ini kadang merujuk pada chef, walaupun kedua istilah ini secara profesional tidak dapat disamakan. Istilah koki pada suatu dapur rumah makan atau restoran biasanya merujuk pada orang dengan sedikit atau tanpa pengaruh kreatif terhadap menu dan memiliki sedikit atau tanpa pengaruh apapun terhadap dapur. Mereka biasanya adalah semua anggota dapur yang berada di bawah chef (kepala koki).
Jenis restoran lain mungkin memiliki menu yang relatif konstan dan hanya memiliki orang-orang yang dapat menyiapkan makanan secara cepat dan konsisten, serta tidak terlalu membutuhkan kepala koki. Restoran jenis ini dapat dijalankan sepenuhnya oleh koki, contohnya pada restoran cepat saji.

http://id.wikipedia.org/wiki/Koki

Jasa Raharja Jatim buka pelayanan kesehatan di terminal

Surabaya, LJ – PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur (Persero) pada bulan ini mulai membuka pelayanan kesehatan keliling di sejumlah terminal di Jatim. Sudah dua terminal yang mendapatkan pelayanan kesehatan, yakni Terminal Purabaya Bungurasih dan Terminal Tawang Alun Jember.
Humas PT Jasa Raharja Jatim, Purwono SH, di Surabaya, Senin (26/7) mengatakan, pelayanan kesehatan itu merupakan wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap penumpang dan awak kendaraan penumpang umum. Dalam pelayanan ini, Jasa Raharja bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur serta pemerintah daerah setempat.
Menurutnya, kegiatan rutin yang dilaksanakan Jasa Raharja di terminal-terminal ini mendapat sambutan antusias dari para penumpang dan awak kendaraan umum di terminal, baik di Bungurasih maupun di Tawan Alun, terbukti dengan banyaknya pasien yang berobat. Pada kegiatan ini dilaksanakan secara mobile di dalam Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL).
“Para penumpang dan awak kendaraan umum (sopir, kondektur dan kernet, red) dengan antusias antri menunggu giliran untuk diperiksa dokter dan diberi obat secara gratis. Dari keterangan para pasien, kegiatan pelayanan kesehatan gratis seperti ini sangat membantu disaat-saat ekonomi masyarakat yang lagi sulit seperti ini,” tuturnya.
Selain itu, lanjut Purwono, kegiatan seperti ini juga sangat efektif dalam menyosialisasikan membangun citra perusahaan asuransi kecelakaan dimata masyarakat. Salah satu wujud nyata dalam pemberian pelayanan prima kepada masyarakat serta mengimplementasikan tugas perusahaan sebagai perusahaan asuransi sosial.
Lebih lanjut Purwono mengatakan, sebagian besar pasien merupakan kru dan penumpang angkutan umum memiliki keluhan yang berbeda-beda satu sama lain. Misalnya : tekanan darah tinggi, pusing-pusing dan pegal linu. Hal ini menurut dokter disebabkan karena pola makan dan jam istirahat dari para awak angkutan umum yang tidak baik sehingga memberi dampak kehilangan konsentrasi terutama kepada sopir angkutan.
Antusiasme masyarakat, kata Purwono, dijadikan sebagai momen yang tepat bagi Jasa Raharja untuk memasyarakatkan Asuransi Kecelakaan Lalulintas Jalan dan Penumpang Umum sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.(Imam Watulingas)

http://lintasjakarta.com/07/2010/1264/jasa-raharja-jatim-buka-pelayanan-kesehatan-di-terminal/

Proses Pembuatan Keramik



Membuat keramik memerlukan teknik-teknik yang khusus dan unik. Hal ini berkaitan dengan sifat tanah liat yang plastis dimana diperlukan ketrampilan tertentu dalam pengolahan maupun penanganannya. Membuat keramik berbeda dengan membuat kerajinan kayu, logam, maupun yang lainnya. Proses membuat keramik adalah rangkaian proses yang panjang yang didalamnya terdapat tahapan-tahapan kritis. Kritis, karena tahapan ini paling beresiko terhadap kegagalan. Tahapan proses dalam membuat keramik saling berkaitan antara satu dengan lainnya. Proses awal yang dikerjakan dengan baik, akan menghasilkan produk yang baik juga. Demikian sebaliknya, kesalahan di tahapan awal proses akan mengasilkan produk yang kurang baik juga.
Tahap-tahap membuat keramik
Ada beberapa tahapan proses yang harus dilakukan untuk membuat suatu produk keramik, yaitu:
1. Pengolahan bahan
Tujuan pengolahan bahan ini adalah untuk mengolah bahan baku dari berbagai material yang belum siap pakai menjadi badan keramik plastis yang telah siap pakai. Pengolahan bahan dapat dilakukan dengan metode basah maupun kering, dengan cara manual ataupun masinal. Didalam pengolahan bahan ini ada proses-proses tertentu yang harus dilakukan antara lain pengurangan ukuran butir, penyaringan, pencampuran, pengadukan (mixing), dan pengurangan kadar air. Pengurangan ukuran butir dapat dilakukan dengan penumbukan atau penggilingan dengan ballmill. Penyaringan dimaksudkan untuk memisahkan material dengan ukuran yang tidak seragam. Ukuran butir biasanya menggunakan ukuran mesh. Ukuran yang lazim digunakan adalah 60 – 100 mesh.
Pencampuran dan pengadukan bertujuan untuk mendapatkan campuran bahan yang homogen/seragam. Pengadukan dapat dilakukan dengan cara manual maupun masinal dengan blunger maupun mixer.
Pengurangan kadar air dilakukan pada proses basah, dimana hasil campuran bahan yang berwujud lumpur dilakukan proses lanjutan, yaitu pengentalan untuk mengurangi jumlah air yang terkandung sehingga menjadi badan keramik plastis. Proses ini dapat dilakukan dengan diangin-anginkan diatas meja gips atau dilakukan dengan alat filterpress.
Tahap terakhir adalah pengulian. Pengulian dimaksudkan untuk menghomogenkan massa badan tanah liat dan membebaskan gelembung-gelembung udara yang mungkin terjebak. Massa badan keramik yang telah diuli, disimpan dalam wadah tertutup, kemudian diperam agar didapatkan keplastisan yang maksimal.
2. Pembentukan
Tahap pembentukan adalah tahap mengubah bongkahan badan tanah liat plastis menjadi benda-benda yang dikehendaki. Ada tiga keteknikan utama dalam membentuk benda keramik: pembentukan tangan langsung (handbuilding), teknik putar (throwing), dan teknik cetak (casting).
Pembetukan tangan langsung
Dalam membuat keramik dengan teknik pembentukan tangan langsung, ada beberapa metode yang dikenal selama ini: teknik pijit (pinching), teknik pilin (coiling), dan teknik lempeng (slabbing).
Pembentukan dengan teknik putar
Pembentukan dengan teknik putar adalah keteknikan yang paling mendasar dan merupakan kekhasan dalam kerajinan keramik. Karena kekhasannya tersebut, sehingga keteknikan ini menjadi semacam icon dalam bidang keramik. Dibandingkan dengan keteknikan yang lain, teknik ini mempunyai tingkat kesulitan yang paling tinggi. Seseorang tidak begitu saja langsung bisa membuat benda keramik begitu mencobanya. Diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk melatih jari-jari agar terbentuk ’feeling’ dalam membentuk sebuah benda keramik. Keramik dibentuk diatas sebuah meja dengan kepala putaran yang berputar. Benda yang dapat dibuat dengan keteknikan ini adalah benda-benda yang berbentuk dasar silinder: misalnya piring, mangkok, vas, guci dan lain-lain. Alat utama yang digunakan adalah alat putar (meja putar). Meja putar dapat berupa alat putar manual mapupun alat putar masinal yang digerakkan dengan listrik.
Secara singkat tahap-tahap pembentukan dalam teknik putar adalah: centering (pemusatan), coning (pengerucutan), forming (pembentukan), rising (membuat ketinggian benda), refining the contour (merapikan).
Pembentukan dengan teknik cetak
Dalam keteknikan ini, produk keramik tidak dibentuk secara langsung dengan tangan; tetapi menggunakan bantuan cetakan/mold yang dibuat dari gipsum. Teknik cetak dapat dilakukan dengan 2 cara: cetak padat dan cetak tuang (slip). Pada teknik cetak padat bahan baku yang digunakan adalah badan tanah liat plastis sedangkan pada teknik cetak tuang bahan yang digunakan berupa badan tanah liat slip/lumpur. Keunggulan dari teknik cetak ini adalah benda yang diproduksi mempunyai bentuk dan ukuran yang sama persis. Berbeda dengan teknik putar atau pembentukan langsung,
3. Pengeringan
Setelah benda keramik selesai dibentuk, maka tahap selanjutnya adalah pengeringan. Tujuan utama dari tahap ini adalah untuk menghilangkan air plastis yang terikat pada badan keramik. Ketika badan keramik plastis dikeringkan akan terjadi 3 proses penting: (1) Air pada lapisan antarpartikel lempung mendifusi ke permukaan, menguap, sampai akhirnya partikel-partikel saling bersentuhan dan penyusutan berhenti; (2) Air dalam pori hilang tanpa terjadi susut; dan (3) air yang terserap pada permukaan partikel hilang. Tahap-tahap ini menerangkan mengapa harus dilakukan proses pengeringan secara lambat untuk menghindari retak/cracking terlebih pada tahap 1 (Norton, 1975/1976). Proses yang terlalu cepat akan mengakibatkan keretakkan dikarenakan hilangnya air secara tiba-tiba tanpa diimbangi penataan partikel tanah liat secara sempurna, yang mengakibatkan penyusutan mendadak.
Untuk menghindari pengeringan yang terlalu cepat, pada tahap awal benda keramik diangin-anginkan pada suhu kamar. Setelah tidak terjadi penyusutan, pengeringan dengan sinar matahari langsung atau mesin pengering dapat dilakukan.
4. Pembakaran
Pembakaran merupakan inti dari pembuatan keramik dimana proses ini mengubah massa yang rapuh menjadi massa yang padat, keras, dan kuat. Pembakaran dilakukan dalam sebuah tungku/furnace suhu tinggi. Ada beberapa parameter yang mempengaruhi hasil pembakaran: suhu sintering/matang, atmosfer tungku dan tentu saja mineral yang terlibat (Magetti, 1982). Selama pembakaran, badan keramik mengalami beberapa reaksi-reaksi penting, hilang/muncul fase-fase mineral, dan hilang berat (weight loss). Secara umum tahap-tahap pembakaran maupun kondisi api furnace dapat dirinci dalam tabel.
Pembakaran biscuit
Pembakaran biskuit merupakan tahap yang sangat penting karena melalui pembakaran ini suatu benda dapat disebut sebagai keramik. Biskuit (bisque) merupakan suatu istilah untuk menyebut benda keramik yang telah dibakar pada kisaran suhu 700 – 1000oC. Pembakaran biskuit sudah cukup membuat suatu benda menjadi kuat, keras, kedap air. Untuk benda-benda keramik berglasir, pembakaran biskuit merupakan tahap awal agar benda yang akan diglasir cukup kuat dan mampu menyerap glasir secara optimal.
5. Pengglasiran
Pengglasiran merupakan tahap yang dilakukan sebelum dilakukan pembakaran glasir. Benda keramik biskuit dilapisi glasir dengan cara dicelup, dituang, disemprot, atau dikuas. Untuk benda-benda kecil-sedang pelapisan glasir dilakukan dengan cara dicelup dan dituang; untuk benda-benda yang besar pelapisan dilakukan dengan penyemprotan. Fungsi glasir pada produk keramik adalah untuk menambah keindahan, supaya lebih kedap air, dan menambahkan efek-efek tertentu sesuai keinginan.
Kesemua proses dalam pembuatan keramik akan menentukan produk yang dihasilkan. Oleh karena itu kecermatan dalam melakukan tahapan demi tahapan sangat diperlukan untuk menghasilkan produk yang memuaskan.
Di bawah ini kami mencantumkan sumber tulisan.  Bagi yang berminat belajar tentang proses pembuatan keramik, silakan kunjungi link di bawah ini…

http://mazgun.wordpress.com/2008/09/26/proses-pembuatan-keramik/

PROSES PEMBUATAN TAHU


Hari Minggu ini sehat dengan reiki rehat sejenak seputar reiki namun bersama tim liputan progama ibukota berkesempatan mengunjungi pabrik tahu di pinggiran kota Jakarta dan mengamati proses pembuatan tahu langsung di pabriknya. Tentu Anda semua kenal bahwa tahu sebagai salah satu jenis lauk pauk pelengkap makan mudah ditemui di seantero Jakarta bahkan di kota Anda sendiri setiap hari.

Keberadaan tahu hingga kini masih tetap digemari masyarakat mulai dari tingkatan sosial rakyat hingga pejabat, betul bukan? Nah...sebelum tahu-tahu tadi dikonsumsi ternyata makanan yang berasal dari kedelai ini mengalami proses pembuatan cukup unik dan menarik. Menariknya apa? Ayo sehat dengan reiki ajak Anda melihat ke pabriknya sambil mencicipi tahu di udara panas kota Jakarta siang ini.

Siapa yang tidak kenal tahu? Makanan yang biasanya dijadikan lauk pauk dan makanan selingan ini selain harganya murah meriah juga digemari oleh masyarakat banyak. Tahu yang dikonsumsi ini memiliki berbagai jenis nama dan macamnya. Ada tahu Bandung, tahu China, tahu Jambi, tahu Goreng dan tahu Sumedang.

Beda antara tahu goreng dan tahu Sumedang adalah pada tahu goreng sering digunakan untuk sayur sedangkan tahu Sumedang umumnya langsung dimakan dengan cabai rawit sebagai bumbu selingan. Tapi dari rasa tadi tahukah Anda bagaimana proses pembuatan tahu ini? Umumnya proses pembuatan tahu ini cukup sederhana dan tradisionil.

Awalnya kedelai sebagai bahan baku tahu dicuci dan direbus. Setelah kedelai masak atau empuk , kedelai-kedelai ini digiling dengan menggunakan penggiling hingga menjadi lembut yang diistilahkan aci. Selanjutnya aci ini direbus kembali dan hasil rebusan yang kedua kali ini diendapkan untuk selanjutnya di saring, dicetak serta didinginkan.

Selesai proses ini barulah tahu-tahu ini dapat digoreng. Untuk jenis tahu Bandung proses pembuatannya sama saja namun agar tahu ini mempunyai warna khas sebagai tahu Bandung maka ditambahkan pewarna asli dari kunyit. Kunyit yang sudah bersih ditumbuk hingga halus kemudian diletakkan ke dalam kain penyaring.Kemudian kain penyaring ini dimasukkan ke dalam air rebusan hingga air rebusan berwarna kuning kunyit.

Tahu yang telah dicetak dimasukkan dan direbus kembali hingga tahu berubah warna menjadi kuning kunyit. Tahu yang sudah menyerap warna kuning kunyit ini lalu diangkat dan didinginkan. Akhirnya tahu pun siap dipasarkan ke konsumen penggemar tahu baik di desa atau di kota. Ampas dari sisa pembuatan tahu ini bisa digunakan untuk ternak sapi.

Menurut Haji Dindin salah seorang perajin tahu mengatakan bahwa kedelai yang digunakan sebagai bahan baku tahu merupakan kedelai import yang didatangkan dari Amerika. Sebenarnya kedelai dalam negeri pun tidak kalah mutunya dibandingkan dengan kedelai import dari Amerika ini.

Pabrik tahu milik Pak Haji yang didirikan sejak tahun 1989 ini memproduksi hingga 400 tahu goreng dan tahu Bandung per hari. Dari produksinya ini tahu-tahu tersebut dipasarkan ke beberapa pasar tradisional di Jakarta. Saat ini harga di pasaran untuk satu potong tahu goreng dihargai 150 rupiah per potong, sedangkan untuk tahu Bandung 400 rupiah per potong.

Nah pertanyaan sehat dengan reiki kepada pembaca semua, "Sudahkan untuk hari ini saja Anda mengkonsumsi tahu sebagai lauk pauk ataukah Anda juga sering masak sayur tahu sebagai menu harian yang terhidang di meja makan?"

Sistem Informasi Pola Pembiayaan/ Lending Model Usaha Kecil

KERAJINAN TAS KULIT

ASPEK PRODUKSI
PROSES PRODUKSI
(1). Proses Produksi Berdasarkan Pesanan
Para pengrajin tas kulit dalam negeri memiliki kemampuan memproduksi tas dengan berbagai tingkat kesulitan dan dengan kualitas yang tidak kalah dari produk impor. Dengan kemampuan menghasilkan produk yang memiliki keunikan tersebut, maka konsumen sering membeli produk dengan cara memesan karena menghendaki produk dengan keunikan tersendiri. Bahkan untuk saat ini, pada umumnya sebagian besar penjualan produk tas kulit adalah melalui pesanan.
Sedangkan proses produksi dimulai dari penentuan produk yang akan dibuat. Jenis dan model produk ini bisa merupakan ide dari pengusaha sendiri, dan bisa juga berdasarkan pesanan. Setelah penentuan jenis produk, maka pengusaha melalui pengrajinnya membuat contoh produk yang dipesan. Jika contoh ini sudah sesuai, maka pengusaha menawarkan pada para pengrajinnya untuk memproduksi jenis produk tersebut. Kemudian mereka akan menerima bahan baku dan bahan penolong sesuai target yang ditetapkan oleh masing-masing pengrajin sendiri. Proses penentuan produk pesanan dapat digambarkan sebagai berikut:
Gambar 4.1: Proses Produksi: Penentuan desain produk pesanan.
(2). Proses Produksi Bukan Pesanan
Proses pembuatan tas kulit sendiri (bukan pesanan) dapat dijelaskan sebagai berikut:
(1). Perencanaan.
Proses ini adalah penentuan jenis dan desain produk yang diinginkan. Setelah itu diperlukan pula perencanaan mengenai kebutuhan bahan baku yang akan diperlukan, bahan-bahan pembantu, sekaligus alat-alat yang akan digunakan untuk memproduksi produk tersebut. Pemilihan bahan dan alat yang tepat sangat berpengaruh terhadap kualitas produk yang dihasilkan. Pada tahap ini juga untuk menentukan waktu yang diperlukan untuk keseluruhan proses produksi.
(2). Pembuatan pola.
Setelah ditentukan jenis dan model produknya, kemudian dibuatkan pola untuk produk tersebut. Pola dibuat sedetail mungkin dan diberikan penjelasan yang lengkap mengenai ukuran, bahan yang akan dipakai, pemotongan, penyambungan maupun penjahitannya. Dalam pola juga harus jelas gambar-gambar untuk tanda jahitan, tanda sesetan dan lipatan, tanda perakitan, tanda pemasangan kancing, ring, atau assesoris lain, serta tanda banyaknya potongan bahan yang diperlukan. Tanda-tanda ini disebut dengan marking. Pola bisa dibuat dengan menggunakan bahan karton dan dengan alat sederhana seperti pensil, penggaris, jangka dan busur derajat. Untuk perusahaan besar, pola biasanya dibuat dengan menggunakan komputer.
(3). Pemotongan dan penyesetan.
Berdasarkan pola yang telah dibuat, kemudian bahan-bahan yang diperlukan dipotong. Potongan-potongan bahan ini yang nantinya akan dirakit/ dijahit. Pemotongan bahan dilakukan setepat mungkin untuk menghindari pembuangan bahan. Sedangkan penyesetan diperlukan untuk bahan-bahan yang nantinya akan dilipat. Agar pada lipatan bahan tidak menonjol, maka pada sudut lipatan dilakukan penyesetan (penipisan). Penyesetan ini bisa menggunakan pisau seset atau pun mesin seset.
Foto 4.1. Salah seorang pengrajin sedang melakukan pemotongan bahan sesuai pola.

Sumber: Agus Supriyanto, PSE-KP UGM
(4). Pemasangan assesoris.
Pada proses ini, pemasangan sebagian assesoris bisa dilakukan sebelum penjahitan/perakitan, dan sebagian yang lain setelah penjahitan. Assesoris yang digunakan seperti ring, gesper, ruitsliting, atau rangka besi untuk koper. Pemasangan merk juga dilakukan pada tahap ini dengan menggunakan mesin stamping. Selain merk, yang sering dipesan oleh konsumen adalah sablon pada tas pesanannya. Ini biasanya karena produk yang dipesan digunakan untuk acara tertentu. Untuk proses sablon sendiri para pengrajin biasanya memiliki langganan pengusaha sablon. Dan sebelum masuk proses selanjutnya, hasil sablon ini harus dimintakan persetujuan pada konsumen yang memesan.
Proses pemasangan assesoris ini bisa sangat beragam untuk produk yang berbeda. Bahkan untuk produk yang sama pun bisa menggunakan assesoris yang berbeda sesuai dengan keinginan konsumen.
Foto 4.2. Mesin Stamping

Sumber: Agus Supriyanto, PSE-KP UGM
(5). Penjahitan/perakitan.
Perakitan adalah peng-gabungan bagian-bagian yang sudah siap untuk menghasilkan bentuk produk. Perakitan bisa dengan menggunakan mesin jahit ataupun jahit tangan, bisa juga menggunakan lem untuk bagian-bagian tertentu. Penjahitan umumnya lebih kuat dari pada pengeleman. Setelah dijahit kemudian dilakukan finishing seperti penggosokan tas, dan penghalusan jahitan. Pada tahap ini juga dilakukan kontrol terhadap kualitas produk.
Foto 4.3. Salah seorang pengrajin sedang melakukan proses perakitan/penjahitan.


Sumber: Agus Supriyanto, PSE-KP UGM
Proses produksi tersebut dapat digambarkan dalam gambar alur sebagai berikut:
Gambar 4.2: Proses Produksi Bukan Pesanan
 
 http://www.bi.go.id/sipuk/id/?id=4&no=51115&idrb=45301

Distribusi Aqua Bakal Gunakan KA

PT Aqua Golden Mtssssppi Tbk menjajaki kemungknan menggunakan transports untuk pengiriman barang dan Sukabumi ke Jakarta dengan menggunakan kereta ap, dalam upaya menekan jejak ems karbon sejak proses produksi sampai pengiriman barang ke konsumen.

Kam sedang menjajaki menggunakan kereta api untuk transportasi dan Sukabumi ke Jakarta,1 kata Presdir PT Aqua Golden Mississippi Tbk, Parmanmgsh N Hactnegoro. di Jakarta, Selasa (25/5).Sejauh mi, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api (Persero) untuk menjajaki kemungkinan tersebut, mengingat sampai saat ini jalur kereta api Sukabumi-Jakarta hanya dipakai untuk angkutan penumpang.

"Jalurnya (kereta api Sukabumi-Jakarta) memang padat sehingga Ma dipakai untuk angkutan barang waktunya terbatas, misalnya hanya malam han, ujar Parmaningah.Selain itu, pihaknya juga mash mempelajari apakah mungkin rel kereta api Sukabumi-Jakarta bea Opakai mengangkut kontainer

Parmaningsih mengakui biaya transportasi dengan menggunakan angkutan kereta api bdak lebih murah dibandingkan menggunakan truk Kalau dilihat secara ekonomis distribusi menggunakan kereta ap biayanya memang jauh lebih mahal, tap karm melihatnya dan ss lingkungan karena dengan kereta ap Mak menimbulkan polusi dibandingkan menggunakan truk-truk kontainer, katanya.Selam menjajaki transportasi barang dengan kereta ap (KA), Aqua, juga tengah menjajaki penggunaan bo-plastik untuk kemasan air minum dalam jangka panjang. Ops itu., kata Parmanmgsh, tengah dikaji untuk kepentingan keiangsungkan industri yang bernuansa alam

Penelitian mengenai bo-plastik itu, lanjut dia. dilakukan oleh Oanone internasional maupun Danone Indonesia sebagai pemegang merek Aqua, sebagai bagian dan komitmen mengurangi jejak karbon.Selama im kami terus berupaya mengurangi jejak karbon dengan mengurangi penggunaan plastik untuk kemasan, mrsamya penggunaan plastik telah turun 15 miligram menjadi 12,5 mdigram untuk kemasan 300 ml dan untuk kemasan botol 1,5 Mer (penggunaan plastik) turun dan 30 miligram menjadi 28 miligram/ kata Parmaningsih

Parmaningsh menambahkan, Aqua mendukung penerapan Standar Nasonal indonesia (SNI) wajib untuk aif minum dalam kemasan (AMDK) yang akan berlaku mulai Juli 2010.Kami sangat mendukung pemberlakuan SNI. karena dengan pencantuman label yang bens keterangan kandungan air, masyarakat jadi mengerti mana produk AMDK yang tergolong produk air mmeral atau produk air demineral,ujarnya yy
Entitas terkaitAMDK | Aqua | BK | Jalurnya | Kam | Mak | Mer | Oanone | Opakai | Ops | Parmaningsh | Parmaningsih | Penelitian | Sejauh | Selam | Sukabumi | Danone Indonesia | Kementerian Perhubungan | Parmanmgsh N | Standar Nasonal | PT Kereta Api | Distribusi Aqua Bakal Gunakan KA | Presdir PT Aqua Golden Mississippi | PT Aqua Golden Mtssssppi Tbk |
Ringkasan Artikel Ini
Selain itu, pihaknya juga mash mempelajari apakah mungkin rel kereta api Sukabumi-Jakarta bea Opakai mengangkut kontainer Parmaningsih mengakui biaya transportasi dengan menggunakan angkutan kereta api bdak lebih murah dibandingkan menggunakan truk Kalau dilihat secara ekonomis distribusi menggunakan kereta ap biayanya memang jauh lebih mahal, tap karm melihatnya dan ss lingkungan karena dengan kereta ap Mak menimbulkan polusi dibandingkan menggunakan truk-truk kontainer, katanya. Selama im kami terus berupaya mengurangi jejak karbon dengan mengurangi penggunaan plastik untuk kemasan, mrsamya penggunaan plastik telah turun 15 miligram menjadi 12,5 mdigram untuk kemasan 300 ml dan untuk kemasan botol 1,5 Mer (penggunaan plastik) turun dan 30 miligram menjadi 28 miligram/ kata Parmaningsih Parmaningsh menambahkan, Aqua mendukung penerapan Standar Nasonal indonesia (SNI) wajib untuk aif minum dalam kemasan (AMDK) yang akan berlaku mulai Juli 2010.

http://bataviase.co.id/node/226176

Shiseido Black Mask (PEMBERSIH KOMEDO)

Shiseido Black Mask










Harga : 15rb/set
Keterangan :
1 sachet = 12g, dapat digunakan 2-3 kali (tergantung pada jumlah penggunaan).


Shiseido Black Mask ini merupakan Masker Peel Off, yang digunakan untuk mengangkat komedo pada wajah. Masker ini merupakan salah satu hot item selling di dunia kosmetik di Jepang, Hongkong, Taiwan, Korea, Singapore & Malaysia.

Cara Penggunaan :
Bersihkan wajah, lalu oleskan masker ke wajah. Tunggu 30-35 menit. Setelah itu tarik masker mulai dari bawah ke atas. Berikan tonner ke wajah.

                                                           BEFORE                  AFTER
Untuk Hasil yg terbaik, coba steam dulu wajahnya sebelum menggunakan masker ini. Pakai cara yg gampang aja, isi baskom kecil dengan air mendidih, lalu arahkan wajah ke uap air tersebut skitar 5-10 menit. Bila berkeringat, seka dulu dengan tisu, lalu olesi masker.

Cara Pesan Kirim Ke inboks or Ym (shopping.pitara@yahoo.com)

Egyptian Magic Cream 118 ML (Penghilang Luka Bakar)





Egyptian Magic Cream (Made in USA) adalah cream perawatan yg sedang booming. Cream ini selalu digunakan oleh dua selebriti dunia yaitu Madonna dan Kate Hudson, di review sama Oprah....so ini bukan produk sembarangan/kacangan

Cream ini mempunyai bahan dasar alami seperti : minyak zaitun, Lebah lilin, Madu, Lebah serbuk sari, Royal jelly, Bee propolis.


Manfaat :

Perawatan Kulit & Kecantikan Moisturizer Cream
Orang sering menggunakan Magic Mesir untuk mengatasi masalah kulit seperti terbakar atau ruam atau luka, dan kemudian terus menggunakannya sebagai pelembab kulit dan sebagai krim perawatan kulit anti-kerut. Penggunaan 2x sehari dapat menyebabkan kulit menjadi halus dan lembut. Dan inilah yang menyebabkan Egyptian Magic sangat populer di dunia industri fashion & film sebagai krim kecantikan untuk wajah dan perawatan kulit.

Penyembuhan Luka Bakar, Irisan & Iritasi
Banyak dari pelanggan kami yang menggunakan Egyptian Magic sebagai pertolongan pertama mereka untuk mengobati luka bakar, goresan, iritasi kulit dan sejenisnya.

Penyembuhan Luka
Banyak dari pelanggan kami telah berkomentar tentang "kemampuan magis Egyptian Magic Cream " untuk menyembuhkan luka. Meskipun tidak direkomendasikan untuk luka lama, Egyptian Magic Cream memang dapat bekerja secara ajaib untuk menyembuhkan yang bekas luka yang relatif baru. Egyptian Magic sangat populer di antara banyak ahli bedah plastik, yang dan direkomendasikan kepada para pasien untuk mempercepat penyembuhan luka operasi plastik.


Conditioner Rambut Alami
Untuk banyak pelanggan kami, salah satu penemuan yang paling menyenangkan adalah bagaimana menguntungkannya Egyptian Magic dapat berfungsi sebagai kondisioner rambut, melembabkan rambut secara berkala. Bahan Egyptian Magic yang alami dan berasal dari alam akan mengembalikan keharuman pada rambut Anda dan mengisi minyak pada rambut secara alami. Berikut ini sebuah artikel di People Magazine tentang bagaimana aktor Carlos Barnard menggunakannya untuk perawatan rambut, dan di sini adalah kesaksian besar dari Lena dari London tentang penggunaan Egyptian Magic untuk mengendalikan "frizzies."

Eksim & Pengobatan Psoriasis
Kami menemukan bahwa sekitar sepertiga dari pelanggan kami menemukan Egyptian Magic digunakan untuk mengobati eksim dan psoriasis.

Ruam Kulit Cream
Egyptian Magic Cream terbukti dapat bekerja dengan baik memperlakukan semua jenis ruam, termasuk reaksi alergi terhadap obat, bahan kimia, iritasi lingkungan dan gigitan serangga, iritasi kulit, seperti nikel atau logam lainnya, ruam panas, iritasi dari pakaian, ruam selama kehamilan, dan sebagainya. Juga membantu untuk mencegah stretch mark!

Bahan Egyptian Magic Cream
* Minyak zaitun
* Lebah lilin
* Madu
* Lebah serbuk sari
* Royal jelly
* Bee propolis

Egyptian Magic Cream dapat digunakan untuk :
• Pelembab kulit
• Makeup remover
• Mengatasi ruam popok
• Mengatasi Ruam kulit
• Membersihkan kaki bau
• Mengatasi Cacar air
• Mengatasi Stretch mark
• Melindungi dari Matahari dan angin (Bukan Tabir Surya)
• Aromaterapi
• Minyak atsiri
• Mengatasi Jamur
• Mengatasi Wasir
• Pelembab vagina
• Mengatasi Krim vagina
• Mengatasi luka
• Mengatasi bibir pecah-pecah
• Mengatasi kulit kering
• Mengatasi gatal kulit
• Mengatasi Kulit kering dan pecah-pecah
• Mengatasi kulit pucat mayat
• Lotion Pijat / Minyak Urut
• After Shave Cream untuk kaki & wajah
• Mengatasi gatal kulit kepala
• Insisi bedah
• Mengatasi iritasi kulit
• Mengatasi eksim
• Mengatasi bekas luka
• Mengatasi bekas tato
• Membantu untuk mencegah stretch mark kehamilan


Harga : 320.000